Berjalan-jalan di Taman Nasional Menakjubkan Argentina II

Berjalan-jalan di Taman Nasional Menakjubkan Argentina II – Argentina telah mencakup wilayah yang sangat luas dan karenanya mempunyai beberapa lanskap dan iklim paling beragam di dunia di dalam perbatasannya. Berikut ini adalah beberapa kelanjutan dari taman nasional paling menakjubkan di Argentina.

6. Chaco National Park

Berjalan-jalan di Taman Nasional Menakjubkan Argentina II

Hanya 3,5 mil jauhnya dari kota Capitán Solari di provinsi Chaco, Taman Nasional Chaco terdiri dari bagian dari Gran Chaco Argentina, penuh dengan dataran rendah yang hangat dan pohon quebracho (axe-breaker) merah dan putih besar. Taman ini berisi sabana, rawa, dan danau, dan beberapa jalur di mana Anda mungkin melihat kapibara, caiman, atau armadillo. Lebih dari 340 spesies burung menyebut taman ini sebagai rumah, menjadikan pengamatan burung sebagai aktivitas utama selain hiking. Salah satu tempat terbaik untuk melakukan keduanya adalah di jalan setapak menuju danau Panza de Cabra, sumber air utama bagi sebagian besar satwa liar di daerah tersebut. Komunitas adat Mocoví dan Toba juga tinggal di dalam taman.

7. Sierra de las Quijadas National Park

Ngarai gurun merah memberi jalan ke Sungai Desaguadero dan pilar batu pasir tinggi di taman nasional terpencil di provinsi San Luis ini. Fosil dan jejak dinosaurus melintasi lanskap, dan burung condor serta elang berdada hitam terbang di atas kawanan guanaco yang berjingkrak. Pengunjung datang untuk hiking, ketenangan, dan melihat satwa liar. Direkomendasikan untuk memesan pemandu hiking lokal melalui kantor pusat taman karena banjir bandang dapat terjadi, terutama di musim panas. Taman dan jalan utama menuju ke sana tidak memiliki toko. Pengunjung harus membawa air dan perbekalan apa pun yang mereka rencanakan untuk digunakan saat berada di taman.

8. Iguazu Falls National Park

Berjalan-jalan di Taman Nasional Menakjubkan Argentina II

Dengarkan deru dan rasakan kabut dari sistem air terjun terbesar di dunia di Cataracas de Iguazu (Iguazu Falls) Parque Nacional. 275 air terjun menciptakan perbatasan alami antara Puerto Iguazu, Argentina, dan Foz de Iguazu, Brasil. Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, sisi taman Argentina menawarkan pengalaman yang lebih interaktif di mana pengunjung dapat mendaki di sekitar bagian atas dan bawah air terjun, dan mendekati air terjun tertinggi dan paling megah dari semuanya: Tenggorokan Setan, a air terjun raksasa dari ketinggian 262 kaki di atas baskom kabut besar. Selain mendaki di sekitar air terjun, pengunjung dapat menyaksikan coati liar, jaguar, dan toucans, dan naik perahu yang masuk dan keluar dari air terjun.

9. Los Cardones National Park

Kebun besar kaktus lilin besar yang berdiri megah, puncak gurun yang tinggi, dan Lembah Ajaib, dulunya adalah tanah suku Inca. Lihat burung condor, elang, vicuna, keledai liar, dan rubah terbang dan berkeliaran di pegunungan gersang dan jurang yang sejuk di Taman Nasional Los Cardones. Terletak di provinsi Salta, kota terdekat ke taman adalah Salta (ibukota dengan nama yang sama), sekitar 60 mil jauhnya. Pengunjung dapat menikmati hiking melalui empat jenis kawasan ekologi yang berbeda, mengamati burung (lebih dari 100 varietas bersarang di sini), dan melihat gambar gua dan jejak fosil dinosaurus. Pengunjung harus membawa perlengkapan sendiri, karena taman tidak memiliki fasilitas.

10. Laguna Blanca National Park

Taman Nasional Danau Putih mendapatkan namanya dari penghuninya yang paling terkenal: angsa berleher hitam. Ketika angsa mengapung di danau, bulu putih di tubuh mereka membuat danau tampak bagi mereka yang melihatnya dari jauh seolah-olah tertutup salju. Birding adalah aktivitas paling populer di sini, karena 100 spesies bebek, coot, angsa, dan flamingo menyebut taman ini sebagai rumah. Terletak hanya beberapa mil dari kota Zapala di provinsi Neuquén, taman ini juga menampilkan Gua Salamanca dengan lukisan batu, katak Patagonia yang terancam punah, dan beberapa jalur pendakian.

Christy Taylor

Back to top